Audit Mutu Internal Akademik (AIMA) Siklus IX tahun 2017

Universitas Syiah (Unsyiah) akan melaksanakan Audit Mutu Internal Akademik (AIMA) Siklus IX tahun 2017, yang wajib didikuti oleh seluruh program studi di lingkungan Unsyiah. (Selasa, 22/8)

“AIMA ini ditujukan untuk mendukung peningkatan mutu berdasarkan BAN-PT, sehingga wajib diikuti seluruh prodi di Unsyiah,” ucap Rektor Unsyiah Prof.Dr.Samsul Rizal, M.Eng

Oleh karena itu, Rektor meminta seluruh Dekan Unsyiah untuk memastikan semua prodi di fakultasnya berpartisipasi dan Satuan Jaminan Mutu Fakultas (SJMF) dapat bertindak sebagai pelaksana Audit Kepatuhan (Visitasi) di Prodi, yang berkoordinasi dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah.

“Karena fokus pelaksanaan AIMA Siklus IX ada empat yaitu Indikator kerja utama (IKU) Tri Dharma Pendidikan Tinggi, Implementasi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Penguatan Standar-5 Akreditas BAN-PT Dikti, dan pelaksanaan SPMI dan SJMF Unsyiah,” ungkap Rektor.

Pedoman pelaksanaan AIMA Siklus IX dapat diunduh pada alamat www.lp3m.unsyiah.ac.id. Rektor juga mengingatkan, setiap Auditee (program studi) di bawah koordinasi SJMF/PPs diharuskan mengisi AIMA online dan mengunggah semua dokumen yang terdapat dalam AIMA Siklus IX pada alamat www.aima.unsyiah.ac.id mulai tanggal 9 – 31 Agustus 2017.

“Prodi yang telah mengunggah dokumen dinyatakan sebagai Auditee akan dilakukan desk evaluation mulai tanggal 20 Agustus sampai 8 September 2017,” ujar Rektor.

Lalu, visitasi akan dilakukan pada tanggal 12 September – 12 Oktober 2017 oleh tim Auditor AIMA untuk menilai ketersediaan dan kelengkapan dokumen tersebut pada prodi yang jadwalnya yang akan disesuaikan.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya